»
»
»Iga Bakar Unik dari Solo

Iga Bakar Unik dari Solo

Anda lapar dan bingung mau makan apa? Jika tengah berada di Solo, Jawa Tengah, tak ada salahnya mencicipi menu masakan Iga Selat. Masakan tersebut menggabungkan resep ala barat dan timur buatan seorang koki di Solo, Jateng, yang kini menjadi andalan dan paling dicari pembeli. Padahal, menu masakan tersebut berasal dari upaya coba-coba sang koki, Basuki. "Awalnya dari selat solo, kemudian dimodifikasi dengan bumbu-bumbu dari rempah-rempah Eropa," kata Basuki, Senin (8/2).


Dalam masakan tersebut, bumbu-bumbu dari Jawa dan Eropa menjadi satu. Cara pembuatannya sederhana, iga sapi dipanggang menggunakan kuah dari rempah-rempah Eropa. Setelah bumbu meresap dan matang, berbagai pelengkap hidangan dicampur menjadi satu, mulai dari kacang polong, kentang, ubi ungu, keripik singkong, dan wortel. Wajar, banyak pelanggan yang ketagihan. "Iga bakar ini rasanya unik," kata Kiki, seorang pelanggan.

Setelah matang, iga yang sudah dibakar tadi diletakkan di piring kemudian ditaburi saus khusus dengan kacang mete dan jamur kuping. Penampilannya saja sudah menarik, apalagi rasanya. Untuk menyantapnya, Anda cukup merogoh kocek Rp 15 ribu. Berminat?



Sumber : Liputan6.com/ Wiwik Susilo
"Iga Bakar Unik dari Solo" was posted by: World Spy blogs, under category iga bakar unik and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/11/iga-bakar-unik-dari-solo.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Sunday, November 21, 2010, 7:42 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger