»
»
»Festival Film Dokumenter 2010 Digelar di Taman Budaya Yogyakarta

Festival Film Dokumenter 2010 Digelar di Taman Budaya Yogyakarta

Sebagai puncak pelaksanaan berbagai program dan kegiatannya sepanjang tahun ini, Komunitas Dokumenter kembali akan menggelar Festival Film Dokumenter (FFD). FFD 2010 ini akan digelar di dua lokasi, yaitu Komplek Taman BUdaya Yogyakarta (TBY) dan area Lembaga Indonesia Perancis (LIP). Kegiatan, yang akan dilakukan tanggal 7 hingga 11 Desember 2010 ini bertema Hipocracy.

Tema ini diambil sebagai bentuk sublimasi ide dari keresahan bersama terhadap derasnya arus informasi yang mulai luput keberpihakannya. Banyaknya pilihan informasi seringkali justru membuat masyarakat menjadi limbung dan terjebak pada konsumerisme. "Kebebasan informasi ternyata tak lebih dari pemenuhan kehendak pasar atas segala produk yang ditawarkan," kata Apriawan, koordinator Festival, seperti dikutip Harian Kedaulatan Rakyat. "Kehidupan bermasyarakat mulai tergerus kepentingan ekonomi semu," tambahnya.

FFD 2010 akan menghadirkan sajian-sajian dengan program pemutaran film kategori kompetisi, khusus, perspektif, spektrum, SEADoc, serta program lain seperti Masterclass, Schooldoc, diskusi serta presentasi karya. Rangkaian acara FFD 2010 akan dibuka dengan pemutaran film berjudul Penjara dan Surga, yang bercerita tentang perdebatan panjang pasca Bom Bali 12 Oktober 2002. (*)
"Festival Film Dokumenter 2010 Digelar di Taman Budaya Yogyakarta" was posted by: World Spy blogs, under category festival film and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/12/festival-film-dokumenter-2010-digelar.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Tuesday, December 7, 2010, 5:32 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger