»
»
»Lomba Foto Merapi 2010, Satu Lagi Lomba Foto tentang Merapi Digelar di Yogyakarta

Lomba Foto Merapi 2010, Satu Lagi Lomba Foto tentang Merapi Digelar di Yogyakarta

Gunung Merapi memang sebuah misteri. Saat tenang, ia memberikan pesona, keindahan dan 'budi baik' bagi warga di sekitarnya. Di saat garang, ia memberikan pelajaran tentang hidup bagi semuanya.

Seakan tak ingin melupakan begitu saja, 'pelajaran hidup' yang telah diberikan, satu lagi lomba foto tentang Merapi pun digelar di Yogyakarta. Penyelenggaranya, harian Kedaulatan Rakyat dan Bank Indonesia. Sedang tema yang diambil adalah "Hidup bersama Merapi antara Kedahsyatan dan Keberkahan".



Jika anda punya foto dimaksud dan berminat ikut menjadi bagian dari perjalanan sejarah gunung yang sangat melegenda itu, atau sekedar ingin berbagi pelajaran hidup dari Merapi bagi semua orang --yang takkan dilupakan selamanya--? Berikut syarat dan ketentuan lombanya (hadiahnya jutaan rupiah lho...):

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA

1. Pemotretan bisa dilakukan dengan berbagai jenis kamera.
2. Karya foto yang diserahkan asli hasil karya sendiri.
3. Lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu Umum dan Wartawan. Peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu kategori.
4. Untuk kategori wartawan, peserta wajib melampirkan foto copy kartu pers yang masih berlaku atau surat keterangan sebagai wartawan dari media yang bersangkutan.
5. Wartawan dan keluarga besar SKH Kedaulatan Rakyat Group dan Keluarga Besar Bank Indonesia tidak diperbolehkan mengikuti lomba.
6. Peserta tidak dipungut biaya apapun.
7. Foto yang diikutsertakan dalam lomba meliputi aktivitas Gunung Merapi semasa erupsi antara bulan Oktober hingga Desember 2010.
8. Peserta maksimal mengirimkan 4 karya.
9. Foto dicetak dengan ukuran 12 R (sisi terpanjang 40 cm) dan dilengkapi soft copy file asli dalam bentuk CD.
10. Dibalik foto dicantumkan nama peserta, alamat, nomor HP yang mudah dihubungi, email, lokasi, waktu pengambilan gambar, judul dan caption.
11. Perbaikan foto saat pracetak hanya diperkenankan untuk warna, kontras dan kroping.
12. Semua karya foto yang diikutkan dalam lomba Foto Gunung Merapi 2010 menjadi hak milik panitia dalam hal ini adalah Bank Indonesia sebagai penyelenggara dan tidak akan dikembalikan kepada peserta.
13. SKH Kedaulatan Rakyat dan Bank Indonesia berhak menggunakan karya foto hasil lomba tanpa persetujuan peserta untuk kepentingan promosi, publikasi, edukasi pembuatan buku dan untuk kepentingan sosial lainnya tanpa memberikan kompensasi apapun kecuali penulisan nama fotografer pada karya cipta.
14. Pihak Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak manapun sehubungan hasil foto yang dilombakan.
15. Karya dan obyek yang terkandung di dalam foto merupakan tanggung jawab peserta.
16. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang memasukkan foto-foto yang dianggap mengandung SARA ataupun pornografi.
17. Apabila di kemudian hari karya foto tersebut mempunyai nilai ekonomi maka akan digunakan untuk kepentingan kegiatan sosial.
18. Peserta menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan yang berlaku.
19. Keputusan panitia dan dewan juri bersifat mutlak, sah dan tidak dapat diganggu gugat pihak manapun.
20. Segala akibat yang terkait dengan pajak sehubungan dengan perolehan pemenang ditanggung yang bersangkutan (Pemenang).
21. Karya foto yang diikutsertakan dalam lomba ini belum pernah atau tidak pernah diikutkan dalam lomba foto yang lain.
22. Pengumpulan karya foto mulai tanggal 27 November s/d 14 Desember 2010 di Sekretariat Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat Jalan Pangeran Mangkubumi 40 - 46 Yogyakarta. (BK)
"Lomba Foto Merapi 2010, Satu Lagi Lomba Foto tentang Merapi Digelar di Yogyakarta" was posted by: World Spy blogs, under category lomba foto and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/12/lomba-foto-merapi-2010-satu-lagi-lomba.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Friday, December 3, 2010, 5:53 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger