»
»
»The Parade 2010 : Knock The Next (Merapi Recovery Movement), Ajang Kreasi Anak Muda Jogja

The Parade 2010 : Knock The Next (Merapi Recovery Movement), Ajang Kreasi Anak Muda Jogja

Sebuah ajang unjuk pretasi anak muda Jogja, sekaligus mengkokohkan predikat Kota Jogja sebagai barometer kota kreatif di Indonesia, rencananya akan digelar di Gedung Jogja Expo Center, tanggal 17 - 19 Desember 2010 mendatang. Namanya,  The Parade 2010 : Knock The Next (Merapi Recovery Movement). Berbagai acara akan digelar dalam ajang ini. Apa saja acaranya? inilah rilis pihak panitia tertanggal 10 Desember 2010 :


Yogyakarta Annual Clothing Exhibition & Youth Community Gathering
  THE PARADE 2010 : KNOCK THE NEXT
( MERAPI RECOVERY MOVEMENT )

                Rindukah kalian? Untuk hadir, jalan-jalan dan berbelanja di arena pameran clothing label paling besar dengan citarasa local di Yogyakarta? Untuk terlibat dan menyaksikan karya – karya dan aktivitas paling inovatif dari komunitas – komunitas kreatif di Yogyakarta? Untuk melihat dan merasakan pergerakan masyarakat muda Yogyakarta yang dinamis dan selalu hidup? dan Bangga sebagai bagian dari masyarakat muda dan wong Jogja?..  Kami yakin anda RINDU... Dan kerinduan itu pasti akan terobati karena YOGYAKARTA ANNUAL CLOTHING EXHIBITION & YOUTH COMMUNITY GATHERING – THE PARADE  akan kembali hadir di akhir tahun 2010 ini.

Kami sangat konfiden bahwa masyarakat sudah mengetahui benar prestasi THE PARADE di tahun sebelumnya, sehingga THE PARADE sebagai sebuah FESTIVAL dapat dikatakan sebagai benchmark YOUTH MOVEMENT FESTIVAL di Yogyakarta, atau bahkan di level nasional bersanding dengan Urban Fest di Ancol Jakarta. Kehadiran kami memang selalu dinantikan oleh masyarakat muda di Jogja dan sekitarnya sebagai ajang unjuk prestasi dan karya Jogja sebagai barometer kota kreatif di Indonesia.
                THE PARADE sendiri lahir dari sebuah  mimpi.  Mimpi untuk membuat Clothing Exhibition dan Youth Creative Community sebagai Festival Tahunan secara mandiri  yang “bercitarasa lokal” (baca : Yogyakarta).  Dream Comes True!..  Brand THE PARADE sendiri muncul ketika ASOSIASI CLOTHING LABEL :  KICK Yogyakarta  dan EFFORT Creative Communication & Organizer pada akhir tahun 2009 menggagas bersama sebuah Festival dengan konsep  materi yang massive dan menjadi event yang paling prestisius yaitu eksebisi dan gathering bersama masyarakat muda kreatif  di kota Yogyakarta. Pada tahun 2009, THE PARADE  sukses dilaksanakan selama 3 hari berhasil menggandeng lebih dari 100 komunitas kreatif dari clothing label dan komunitas-komunitas kreatif lainnya dengan beragam aktivitas dan luar biasa partisipasi audience yang mencapai total lebih dari 40.000 orang.
KNOCK THE NEXT!    
Dengan keyakinan tersebut, kami akan menyelenggarakan ajang ini kembali pada tanggal 17 – 19 Desember 2010 di Gedung eksibisi kebanggaan Jogja..  JOGJA EXPO CENTER. Dengan mengusung tema KNOCK THE NEXT! Yang kami pahami sebagai visi kami, bahwa pengusaha muda yang menjadi  bagian dari industri kreatif Jogja dan anak mudanya harus selalu menjadi yang paling inovatif dan dinamis untuk selalu  MENGETUK PINTU MASA DEPAN TANPA RAGU...    Dan kembali kami akan mengajak se-massive  mungkin masyarakat muda Jogja dan elemen – elemen komunitas kreatifnya untuk unjuk tampil disini. Tak perlu ragu lagi..,  saat ini sudah dipastikan lebih dari 110 clothing label baik dari Yogya maupun Bandung, Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang dan kota-kota lainnya yang akan memenuhi 200 booth pameran, partisipasi lebih dari 30 komunitas kreatif meliputi  BMX, Skateboard, Fixed Gear, Finger Board, Komik, Fotografi, Cosplay, Urban Art, Chiptune, Model Kit, Film, Robot, Aeromodelling, Papercraft, dan lain-lain sudah dipastikan juga akan membuat masing-masing wahana  kreatif yang bisa diikuti seluruh masyarakat muda. Kegiatan ini juga akan didukung dengan setting venue yang megah, menggunakan seluruh Hall Indoor JEC dan Area Outdoor Halaman Belakang JEC, pertunjukan Musik dari deretan Artis Indie Nasional dan Lokal, berbagai workshop kreatif serta kompetisi kreatif yang menarik untuk diikuti.
MERAPI RECOVERY MOVEMENT
Siapa yang menyangka bahwa di akhir 2010 ini gunung megah nan cantik dan diyakini sebagai gunung paling aktif didunia.. MERAPI akan mengeluarkan letusan terbesarnya setelah 140 tahun. Dan belum jauh dari ingatan kita, bagaimana letusan dan muntahan awan panas-nya telah mengubur ratusan nyawa manusia dan ribuan hewan ternak,  meluluh lantakan ribuan rumah  dan berbagai sarana kehidupan masyarakat serta membuat ratusan ribu warganya mengungsi. Dan tidak dapat dipungkiri, bencana ini juga berdampak pada menurunnya citra Jogja  Berhati Nyaman sebagai kota kunjungan wisata dan kehidupan industri / bisnis kreatif yang menjadi tulang punggungnya.          
Kesadaran dan semangat kami sebagai warga Negara dan warga Jogja yang tidak mau berdiam diri dan menunggu situasi kembali baik, melahirkan gagasan bahwa THE PARADE 2010 juga akan diformat menjadi wujud gerakan  untuk peduli, mengabdi, dan membangun kembali senyum kota Jogja. THE PARADE 2010 dan masyarakat muda di Jogja kami sadari punya kekuatan yang sangat besar  untuk bisa mengambil bagian dan menjadi mesin pendorong gerakan yang lebih besar untuk mengembalikan Jogja yang Berhati Nyaman pantas kembali dikunjungi wisatawan dan kehidupan bisnis serta aktivitas kreatif yang harus kembali berjalan.
THE PARADE 2010 – KNOCK THE NEXT adalah juga sebuah gerakan pemulihan merapi – MERAPI RECOVERY MOVEMENT  dimana kami mengajak anda semua, masyarakat muda Jogja untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara nyata. Selain publikasi dan pencitraan kegiatan ini sebagai sebagai event festival yang massive di Yogyakarta yang pantas dikunjungi dan diapresiasi  serta menjadi perhatian masyarakat nasional maupun internasional, gerakan ini juga berwujud sebagai kantong  pengumpulan dana dari pengunjung, partisipan atau peserta maupun sederetan artis dan seluruh pengisi acara yang terlibat.  Nantinya dana yang akan terkumpul tersebut  akan dihibahkan melalui lembaga yang dipercaya untuk pembangunan fasilitas pendidikan di area baru relokasi dan hunian sementara warga korban Merapi, supaya kebutuhan belajar anak-anak akan  tercukupi dan menjadi generasi baru Merapi yang lebih baik.    Kami yakinkan bahwa  gerakan ini akan menjadi gerakan yang luar biasa  -- extraordinary movement dari kalangan anak muda Jogja dan sesuai harapannya akan menghasilkan impact yang luar biasa pula bagi kehidupan masyarakat  Jogja dan sekitarnya..
Selamat berFestival.. dan bergerak untuk pemulihan Kota Jogja dari dampak bencana Merapi..
THE PARADE 2010 – KNOCK THE NEXT – MERAPI RECOVERY MOVEMENT
COMMITTEE  :
KICK YOGYAKARTA  & EFFORT Creative Communications & Organizer
Y YOGA CAHYADI - Festival Director - ( 081 846 93 19 )
FATHONI B SATRIYO - KICK Yogyakarta Association - ( 0819 0429 0390 ) (*)
"The Parade 2010 : Knock The Next (Merapi Recovery Movement), Ajang Kreasi Anak Muda Jogja" was posted by: World Spy blogs, under category Ajang Kreasi Anak Muda and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/12/parade-2010-knock-next-merapi-recovery.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Saturday, December 11, 2010, 3:30 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger