»
»
»Refleksi Akhir Tahun melalui Pameran Lukis-Patung di Galeri Seni Rupa TBJT Solo

Refleksi Akhir Tahun melalui Pameran Lukis-Patung di Galeri Seni Rupa TBJT Solo

Pergantian tahun seringkali menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk ber-refleksi dan meng-introspeksi diri. Beragam cara pun dilakukan untuk itu. Salah satunya, seperti dilakukan para pelukis dan pematung dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka merefleksikan perjalanan sepanjang tahun ini melalui sebuah pameran yang diberi judul "Pameran Lukis-Patung Akhir Tahun". Pameran ini digelar di Galeri Seni Rupa Taman Budaya Jawa Tengah  mulai Senin-Minggu (6-12/12).

Sebanyak 55 pelukis dan 11 pematung dari 17 kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Ngawi ikut ambil bagian dalam pameran ini. Antara lain dari Solo, Semarang, Ambarawa, Salatiga, Sragen, Jepara dan Ngawi. Lukisan yang ditampilkan pun beragam mulai  dari lukisan bergambar wajah, binatang, buah hingga yang beraliran surealisme, realisme, abstrak dan sebagainya. Begitupun, dengan deretan seni patung yang ditampilkan. Mengambil bermacam obyek sebagai media merenungi diri dan kehidupan.

Selain media refleksi akhir tahun, pameran ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan seni rupa di tanah air. Karenanya, kepala TBJT, Sujarwo, berharap, tahun depan, peserta yang ikut bisa lebih banyak lagi. (*)
"Refleksi Akhir Tahun melalui Pameran Lukis-Patung di Galeri Seni Rupa TBJT Solo" was posted by: World Spy blogs, under category pameran lukisan and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/12/refleksi-akhir-tahun-melalui-pameran.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Wednesday, December 8, 2010, 3:19 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger