»
»
»Peduli Korban Merapi dengan Pameran dan Lelang Foto di Solo

Peduli Korban Merapi dengan Pameran dan Lelang Foto di Solo



Beragam cara dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana Merapi, yang hingga kini, masih terus berlangsung. Salah satunya, seperti dilakukan oleh Para Pewarta Foto Indonesia atau PFI di Solo, Jawa Tengah. Mereka memamerkan berbagai karya foto tentang bencana Merapi dan melelangnya untuk penggalangan dana bagi korban bencana tersebut.

Inilah berbagai karya dari Pewarta Foto Indonesia atau PFI Solo, Jawa Tengah, yang dipamerkan di Balai Sujatmoko, Jalan Slamet Riyadi, selama sepekan. Berbagai foto ini merekam bencana letusan gunung Merapi yang mengakibatkan ratusan jiwa tewas dan ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal. Pasca Erupsi, bencana Merapi ternyata belum juga berakhir, karena, banjir lahar dingin menimbun rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya di lereng gunung tersebut.

Prihatin dengan kondisi warga di lereng Merapi, para anggota Pewarta Foto Indonesia atau PFI Solo pun menggelar acara "Charity for Merapi" dengan memamerkan dan melelang foto-foot hasil karya mereka. Berbagai sisi bencana Merapi dituangkan dalam 45 karya foto, seperti kepanikan warga, erupsi Merapi, pengungsian warga, korban-korban dan aksi sosial para relawan.

Satu foto hasil karya mereka dilelang dengan harga mulai dari Rp 2 juta. Seluruh hasil lelang akan disumbangkan pada korban Merapi melalui PMI setempat.

Hanya dalam waktu sekejap, dana yang terkumpul sudah mencapai puluhan juta rupiah, karena, hingga kini, sudah sekitar 10 foto berhasil dilelang. Rencananya, lelang dan pameran akan terus digelar hingga tanggal 21 Januari mendatang. Anda berminat memiliki dokumentasi bencana Merapi yang melegenda itu? Datang saja ke balai Sujatmoko Solo dan tentukan pilihan. (*)
"Peduli Korban Merapi dengan Pameran dan Lelang Foto di Solo" was posted by: World Spy blogs, under category pameran foto and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/01/peduli-korban-merapi-dengan-pameran-dan.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Tuesday, January 18, 2011, 9:29 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger