»
»
»Crops Circle Muncul Di Sukoharjo

Crops Circle Muncul Di Sukoharjo

Setelah menghebohkan Sleman, DIY,  beberapa waktu lalu,  kamis siang, Crop Circle muncul di sebuah pusat perbelanjaan di Sukoharjo, Jawa Tengah.  Namun,  jangan salah,  crop circle di Sukoharjo ini hanyalah rekaan ratusan siswa taman kanak-kanak di wilayah tersebut, untuk memecahkan rekor MURI. Tak kurang dari 6500 gelas air minum dalam kemasan disusun membentuk lingkaran berdiameter sekitar 10 meter dan lingkaran-lingkaran kecil di dalamnya, sehingga, benar-benar  menyerupai crop circle.



Seperti inilah “crop circle” berdiameter sekitar 10 meter, yang muncul di Sukoharjo,  Jawa Tengah, Kamis siang (24/3).  Berbeda dengan banyak crop circle lain di dunia, crop circle ini tidak ditemukan di tengah sawah atau area ladang seperti biasa, namun, justru di dalam sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Solobaru.
 

Ya, ini memang bukan crop circle sungguhan. Ini hanyalah rekaan atau hasil kreasi ratusan siswa dari berbagai taman kanak-kanak di Sukoharjo untuk memecahkan rekor muri.  Tak kurang dari 6500 gelas air minum dalam kemasan disusun rapi,  satu demi satu, oleh para siswa,  sehingga, membentuk lingkaran besar.  Tak hanya itu, mereka pun melengkapinya dengan membentuk lingkaran beraneka ukuran di dalamnya,  sehingga. benar-benar menyerupai crop circle.
Dipilihnya crop circle sebagai obyek pemecahan rekor ini tentu saja bukan tanpa alasan.  “Selain pengenalan pengetahuan fenomena alam dan teknologi sejak dini, pembuatan crop circle juga membutuhkan kecerdasan dan perhitungan matematika yang cermat dan tepat, sehingga, bentuk yang dihasilkan bisa indah dan enak dipandang,” katanya Zamzam Noorzaman, Koordinator acara ini.
Upaya ini ternyata cukup membuahkan hasil, karena, Museum Rekor Indonesia atau MURI, akhirnya, mencatat hasil kreasi ratusan siswa tk ini sebagai rekor pembuatan crop circle dengan bahan gelas air mineral terbanyak di Indonesia. Rencananya, crop circle ini akan terus dipajang di pusat perbelanjaan tersebut, hingga dua pekan mendatang.  Nah, anda penasaran?. (*)
"Crops Circle Muncul Di Sukoharjo" was posted by: World Spy blogs, under category crops circle and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/03/crops-circle-muncul-di-sukoharjo.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Thursday, March 24, 2011, 2:56 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger