»
»
»Festival Rumah Hantu (Haunted House Festival), Hiburan Baru Warga Yogya

Festival Rumah Hantu (Haunted House Festival), Hiburan Baru Warga Yogya

Rumah hantu, rumah berhantu atau rumah setan adalah rumah yang diperkirakan dihuni makhluk-makhluk halus dan sering menjadi tempat penampakan fenomena supranatural atau paranormal.

Dalam konsep hiburan, rumah hantu (rumah setan) merupakan salah satu wahana permainan di taman bermain berupa bangunan "berhantu" berisi berbagai karakter menyeramkan berupa pemeran hantu dengan riasan efek khusus, manekin atau boneka animatronik untuk menakut-nakuti pengunjung. Hantu dan karakter menyeramkan yang berada di dalam wahana permainan disesuaikan dengan konsep hantu menurut kebudayaan tempat taman hiburan tersebut berada.

Di berbagai lokasi taman bermain Disney terdapat rumah hantu bernama The Haunted Mansion yang kemudian diangkat menjadi sebuah film berjudul sama. Di Indonesia, wahana permainan rumah hantu terdapat di taman-taman bermain seperti Taman Safari dan Taman rekreasi Wonderia.

Konsep rumah hantu bisa berbeda-beda sesuai dengan kebudayaan dan zaman. Di dalam kisah horor dari Barat, bangunan atau rumah berhantu bisa berupa kastil zaman feodal di Eropa yang terlihat angker hingga
rumah yang baru dibangun di pinggir kota. Bangunan dengan gaya arsitektur abad ke-19 atau abad sebelumnya merupakan bahan latar belakang cerita horor misteri yang paling umum. Literatur zaman gothic
biasanya lebih banyak menceritakan tentang kastil berhantu atau rumah besar yang berhantu.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, Exposer Events bersama dengan Exindo Pratama dan Onegai Shelter (komunitas mahasiswa Yogyakarta pecinta budaya Jepang yang bermarkas di STMIK Amikom Yogyakarta) akan menampilkan Haunted House Festival  (Festival Rumah Hantu) yang rencananya akan diselenggarakan selama sebulan penuh, sejak 11 Maret –11 April 2011 di Babarsari Expo Land, Jl. Babarsari Raya (depan hotel Sahid Raya) Yogyakarta.

Dengan konsep yang unik dan Full entertainment, sebagai penyelenggara Exposer Event dan Onegai Shelter sengaja menghadirkan dua budaya dan mitos yang berbeda antara Indonesia dan Jepang. Melalui Obake Festival (rumah hantu Jepang) dan Misteri Lawang Sewu, ajang ini diharapkan bisa menjadi sarana melepas penat sekaligus ajang hiburan bagi masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan tentunya masyarakat Yogyakarta pada khususnya, sebagai tuan rumah penyelenggaraan yang baru digelar pertama kalinya di kota Gudeg ini.

Berbekal luas arena tempat kegiatan hingga 500 m2, kegiatan ini kami anggap sebagai satu-satunya  kegiatan yang sangat berbeda dibanding penyelenggaraan event sejenis yang sebelumnya pernah diadakan di
tempat lain. Kegiatan ini akan dibuka tiap hari mulai pukul 16.00 – 22.00 untuk senin hingga kamis, Sedangkan Jum’at hingga Minggu dimulai lebih awal sejak pukul 15.00 – 23.00. Lewat tangan dan kepiawaian make up dan wardrobe yang berpengalaman, setidaknya terdapat 18 talents hantu siap menghibur anda semua, sekaligus ajang untuk menguji nyali anda. So, kami tunggu kedatangan anda….SHOCK YOUR ADRENALIN NOW. (*)

Divisi Humas Exposer Events
"Festival Rumah Hantu (Haunted House Festival), Hiburan Baru Warga Yogya" was posted by: World Spy blogs, under category rumah hantu and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/03/festival-rumah-hantu-haunted-house.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Tuesday, March 8, 2011, 7:40 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger