»
»
»Galeri Sajadah Sediakan Aneka Kreasi Sajadah Menarik

Galeri Sajadah Sediakan Aneka Kreasi Sajadah Menarik

Tak hanya dalam bentuk yang sudah kita kenal selama ini, dalam perkembangannya, sajadah atau alas sholat ternyata hadir dalam berbagai bentuk kreasi baru. Tujuannya, tentu saja, tetap sama, yaitu menambah kekhusyukan ibadah sholat.


Di kawasan Jogja dan Solo, yang dikenal sebagai kota batik, sajadah dihadirkan dalam bentuk kreasi batik. Sebuah sentuhan yang sangat unik tanpa melupakan tradisi bangsa sendiri. Sajadah model ini dikenal dengan nama "Sajadah Batik".

Karena dihadirkan sebagai alas sholat, motif batik yang digunakan pun tidak seperti motif-motif batik yang selama ini dikenal. Motif batik untuk sajadah biasanya merupakan perpaduan motif tradisional dengan motif sajadah pada umumnya, misalnya gambar masjid dan sebagainya. Bagi penggemar seni dan tradisi, sajadah jenis ini agaknya bisa menjadi sebuah pilihan yang pas. Tetap khusyuk beribadah tanpa melupakan kecintaan pada tradisi sendiri.

Kreasi sajadah lain dengan menggunakan bahan batik adalah sajadah perca batik. Berbeda dengan sajadah batik, sajadah perca batik merupakan bentuk kreasi dari berbagai perca atau sisa kain batik yang dipadu dengan apik menjadi sebuah karya sajadah. Karena memadukan sisa-sisa kain, bentuk yang ditawarkan untuk sajadah jenis ini biasanya ekslusif atau berbeda-beda.


Sajadah lain yang juga sangat menarik adalah sajadah anak kartun. Sajadah ini merupakan sajadah yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan menggunakan motif tokoh-tokoh kartun yang selama ini sudah dikenal baik oleh anak-anak. Makanya, jangan heran, jika sajadah ini hadir dengan motif seperti upin ipin, naruto, donald bebek dan sebagainya. Sajadah ini dihadirkan sebagai bentuk iktiar untuk menambah semangat anak-anak dalam mempelajari dan menjalankan ibadah sholat. Artinya, sajadah ini hadir sebagai penunjang bagi pendidikan sejak dini tentang sholat.

Melengkapi berbagai kreasi, ada sebuah bentuk karya sajadah yang juga tidak kalah menarik. Yaitu, sajadah aplikasi. Yaitu, sajadah berhiaskan motif-motif yang dibuat dengan aplikasi kain. Dibanding sajadah lain, motif sajadah ini bisa lebih menyesuaikan keinginan penggunanya, karena, desain atau motif biasanya bisa dipesan.

Aneka kreasi atau pilihan sajadah menarik tersebut, bisa dilihat di sebuah blog yang khusus menampilkan hal itu. Yaitu, galerisajadah.blogspot.com. Nah, jika penasaran, anda mungkin bisa melihat di blog tersebut. (*)
"Galeri Sajadah Sediakan Aneka Kreasi Sajadah Menarik" was posted by: World Spy blogs, under category sajadah unik and permalinks https://world-spy.blogspot.com/2011/03/galeri-sajadah-sediakan-aneka-kreasi.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Friday, March 4, 2011, 5:03 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger