»
»
»Pameran Filateli Angkat Citra Pariwisata DIY

Pameran Filateli Angkat Citra Pariwisata DIY

Ajang bergengsi bertaraf nasional bakal digelar di DIY, yaitu Pameran Filateli Nasional dengan tajuk “Jogja Stamp & Numismatic Show 2011” pada tanggal 30 Maret hingga 3 April 2011 di Plaza Ambarrukmo Lantai 2 Hall B Jl. Laksda Adisucipto Sleman Yogyakarta.

Menurut Ketua Harian PD PFI DIY Nashrul Jihadan, pameran filateli tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pengurus Daerah Perkumpulan filateli Indonesia (PD PFI) dengan PT Pos Indonesia. Pameran tersebut merupakan awal dari kampanye World Stamp Championship & Exhibition yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2012 mendatang.

Adapun pameran tersebut akan menghadirkan koleksi-koleksi terbaik Indonesia yang meliputi perangko pertama Indonesia dan dunia, koleksi terbaik anak bangsa peraih medali di tingkat nasional maupun internasional, benda filateli terbitan Nederlands Indie – Modern “Perjuangan Menegakkan Proklamasi RI melalui Perangko”, Uang ORI dengan judul “Oeang Repoeblik Indonesia Membingkai Jogjakarta sebagai Ibukota RI”, Media Tukar atau Uang Majapahit serta koin Timah Kesultanan Palembang abad 16 - 17.

Setidaknya pameran tersebut akan diikuti oleh 20 (dua puluh) booth holder yang meliputi filateli, numismatic, barang antik dan kerajinan dari berbagai daerah. Bahkan dalam kesempatan tersebut juga akan diluncurkan Perangko Seri Batik dan Tenun Nusantara serta pagelaran seni budaya daerah. Pameran terbuka untuk masyarakat umum, wisatawan domestik dan manca negara, sekolah-sekolah se DIY, para pecinta seni filatelis dsb.

Secara terpisah Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA mengungkapkan bahwa pameran filateli nasional yang digelar di DIY ini merupakan event yang positif bagi upaya peningkatan citra DIY sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata di Indonesia. Teristimewa lagi sektor kepariwisaataan DIY yang sempat terpengaruh akibat adanya erupsi Gunung Merapi 2010 silam tentunya akan memperoleh manfaat yang luar biasa dengan adanya pameran skala nasional tersebut.

Paling tidak para peserta yang berasal dari berbagai daerah disamping mengikuti event pameran juga sekaligus dapat menikmati ataupun mengenang suasana maupun berbagai obyek wisata di DIY pasca erupsi Merapi. Bahkan sebagian dari para peserta luar daerah juga akan diagendakan untuk berkunjung ke berbagai obyek wisata diantaranya beberapa museum dan kawasan volcano tour di Kinahrejo dan sekitarnya. Diharapkan nantinya mereka akan turut mempromosikan kepariwisataan DIY di daerah masing-masing.-
 

Sleman,  22 Maret 2011
Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata
Bidang Pemasaran Pariwisata
Disbudpar Sleman



Wasita, SS, MAP


SMS Hotline: Wasita HP. 085743961968 (IM3)


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Kabupaten Sleman
Jl. Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman

Yogyakarta Telp/Fax:0274-869613
Website  : http://www.tourismsleman.com/,

Email/FB : prtourismsleman@yahoo.co.id
"Pameran Filateli Angkat Citra Pariwisata DIY" was posted by: World Spy blogs, under category pmeran filateli and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/03/pameran-filateli-angkat-citra.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Monday, March 21, 2011, 10:21 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger