»
»
»Sajadah Anak Kartun @ Jogja Hadirkan Koleksi Terbaru

Sajadah Anak Kartun @ Jogja Hadirkan Koleksi Terbaru

Setelah sukses dengan 70 motif sajadah kartun yang unik, lucu dan kreatif, SAJADAH ANAK KARTUN @ JOGJA kini menghadirkan lagi 12 kreasi motif baru. Tetap dengan mengambil karakter tokoh kesukaan anak-anak. Diharapkan, motif-motif baru ini bisa makin menambah semangat anak untuk belajar dan menjalankan ibadah sholat, seperti ide awal dibuatnya kreasi sajadah anak lucu ini.

Ke-12 motif baru tersebut adalah :



1. TUPAI dengan nomor seri SA 71



Binatang kecil ini memang sangat digemari anak-anak, karenanya, banyak tokoh kartun dibuat dengan menggunakan karakter binatang lucu ini.









2. DUMBO dengan nomor seri SA 72

Dumbo adalah tokoh kartun dengan karakter gajah yang lucu, hasil rekaan Helen Aberson dan Harold Perl dan pernah dibuat film animasinya oleh Walt Disney. Nama asli gajah jantan yang berperilaku seperti manusia ini adalah Jumbo Jr, namun biasa dipanggil dengan DUMBO.








3. PUFF dengan nomor seri SA 73

PUFF (The Powerpuff Girls) adalah serial televisi yang mengisahkan tiga orang gadis yang berjuang menentang musuh yang mengacau Townsville. Puluhan campuran kimia dan campuran bahan kimia X menghasilkan The Powerpuff Girls. Serial TV ini baru saja dirancang oleh pencipta kartun dari Amerika Serikat Craig McCracken dan diproduksi oleh Hanna Barbera dan Cartoon Network.







4. DONALD DUCK dengan nomor seri SA 74

Siapa tidak kenal dengan tokoh kartun legendaris ini. DONALD DUCK adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen". 








5. SPONGE BOB PATRICK dengan nomor seri SA 75

Melengkapi kreasi seri Sponge Bob sebelumnya, kini dihadirkan Sponge Bob dengan sahabatnya, Patrick. SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. SpongeBob SquarePants ialah seekor spons yang tinggal dalam sebuah rumah nanas dalam laut di kota Bikini Bottom, manakala tetanggannya Squidward Tentacles ialah seekor gurita yang tinggal dalam rumah moai. Tetangga SpongeBob yang lain dan teman akrabnya, Patrick Star seekor bintang laut merah muda, tinggal di bawah sebuah batu. Rumah Squidward terletak di antara rumah Spongebob dan rumah Patrick, dan inilah yang meresahkan Squidward.

6. TOY STORY 3 dengan nomor seri SA 76

Toy Story 3 adalah sebuah film animasi produksi oleh Pixar yang ditayangkan pada tahun 2010 dalam bentuk Film 3D. Film ini merupakan sekuel dari seri film Toy Story dan merupakan sekuel terakhir yang dipublikasikan. Bercerita tentang petualangan boneka koboi mainan bernama Woody beserta teman-temannya, Jessie, dan Buzz melawan musuh-musuhnya, Hamm, Mr. dan Mrs. Potato Head serta the Aliens.







7. BAMBI dengan nomor seri SA 77

Bambi adalah sebuah film animasi Amerika Serikat diproduksi Walt Disney, dan pertama kali diputar di bioskop oleh RKO Radio Pictures pada 13 Agustus 1942. Film ini merupakan film animasi kelima dari rangkaian Film Animasi Klasik Walt Disney. Kisahnya diangkat dari buku Bambi, A Life in the Woods oleh pengarang Austria Felix Salten.

Tokoh utama adalah rusa berekor putih (Odocoileus virginianus) bernama Bambi, kedua orang tuanya (sang ayah bernama Great Prince of the Forest, dan sang ibu yang tidak disebutkan namanya), teman-teman Bambi seperti Thumper (kelinci berhidung merah jambu), Flower (seekor sigung), dan Faline, teman masa kecil sekaligus pasangannya di kemudian hari. Di dalam film, Disney mengubah spesies Bambi dari rusa roe menjadi rusa berekor putih. Alasannya, rusa roe tidak ada di Amerika Serikat, dan orang Amerika lebih kenal rusa berekor putih. Film ini mendapat 3 nominasi Academy Award untuk Tata Suara Terbaik, Lagu Terbaik untuk "Love is a song", dan Musik Asli Terbaik. 

8. SUPERMAN dengan nomor seri SA 78

Siapa pun pasti mengenal tokoh superhero dunia ini. SUPERMAN adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.








9. TSUBASA dengan nomor seri SA 79

Kapten Tsubasa adalah tokoh animasi karya Jepang tentang sepakbola. Diceritakan, Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

10. MERMAID dengan nomor seri SA 80

Mermaid atau putri duyung adalah makhluk mitologi yang memiliki tubuh setengah manusia dan stengah makhlut laut, biasanya ikan atau lumba-lumba. Beragam budaya di berbagai belahan dunia memiliki kisah mengenai penghuni lautan nan cantik ini.
Mermaid kadang bernyanyi untuk menarik perhatian para pelaut. Suara merdu mereka dapat menghipnotis para pelaut untuk meninggalkan pekerjaannya untuk mencari sumber suara. Terdapat kisah yang memaparkan bahwa mermaid sengaja menenggelamkan pelaut yang berniat menyelamatkan mereka. Menurut kabar, tindakan ini bertujuan untuk memanjangkan umur mereka atau menjadikan pelaut sebagai budak bawah laut. Dalam dongeng The Little Mermaid karya Hans Christian Andersen, diceritakan bahwa mermaid lupa bahwa manusia tidak dapat bernapas dalam air sehingga dikatakan pembunuhan tersebut dilakukan tanpa disengaja. Kerabat dekat mermaid dalam mitologi adalah water nymph dan selkies.

11. BATMAN dengan nomor seri SA 81

Tak beda dengan Superman, sebagai tokoh superhero dunia, nama BATMAN atau manusia kelelawar pun sudah sangat melegenda. Batman (mulanya disebut the Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Tokoh ini pertama muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Ia juga dikenal dengan julukannya yang banyak diantaranya adalah sebagai "the Caped Crusader", "the Dark Knight", "the World's Greatest Detective", atau secara singkat "the Bat"; dalam kisah aslinya dan sangat banyak, identitas Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh historis yaitu Robert the Bruce dan "Mad" Anthony Wayne.


12. MOTOR HANDY MANNY dengan nomor seri SA 82

Handy Manny adalah animasi rekaan Disney, yang dilauching sejak tahun 2006 lalu. Dalam serial ini Manny dan perkakasnya digambarkan tinggal di sebuah kota di Amerika Serikat, di mana seluruh penduduknya menggunakan dua bahasa pengantar, Bahasa Inggris dan Spanyol. Dari sana lah ternyata sang anak belajar berhitung dan beberapa kata sederhana seperti gracias, hola, todos juntos, dan lain-lain. Film animasi ini memang ditujukan untuk anak-anak usia preschool sebagai media pendidikan.






Nah, jika anda tertarik dengan berbagai kreasi baru SAJADAN ANAK KARTUN @ JOGJA ini, anda bisa memesannya ke nomor HP 081328120700 (Ibu Trieke). Info lengkapnya bisa dilihat di http://sajadahanakkartun.blogspot.com/. BUKAN YANG LAIN! (*)

(dari berbagai sumber)
"Sajadah Anak Kartun @ Jogja Hadirkan Koleksi Terbaru" was posted by: World Spy blogs, under category sajadah anak and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/03/sajadah-anak-kartun-jogja-hadirkan.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Tuesday, March 15, 2011, 12:46 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger