»
»
»"Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Jogja

"Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Jogja

Setelah Jakarta dan Solo, Drama Mono Play dengan Lakon "Negaraku sedang Demam" digelar di Yogyakarta. Pementasan dilakukan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, pada hari minggu, 1 Mei 2011, mulai pukul 19.30 wib.

Dalam pentas ini, akan ditampilkan sosok proklamator Bung Karno, yang diperankan oleh Novi Budianto, mantan anggota Teater Gandrik. Sosok "Bung Karno" akan menyampaikan pidato dramatiknya untuk menyampaikan gagasan-gagasan besarnya, seputar martabat bangsa dan konsep Tri Sakti.

Penggarapan naskahnya dilakukan oleh sastrawan Indra Tranggono dengan sutradara Isti Nugroho. Musik ditata oleh Toto Rahardjo dan penata lampu oleh Wardono (eks Bengkel Teater Rendra). Turut mendukung pentas ini, aktor Joko Kamto dan Eko Winardi serta Vicka Sagita Ayu.

Pentas ini bercerita tentang mangkir atau absennya negara dalam problem rakyat. Negara telah menjadi lahan eksploitasi bagi kepentingan aktor-aktor kekuasaan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Rakyat sebagai pemilik sah kedaulatan pun terabaikan.

Inilah mereka yang berada di balik pementasan ini:

Penulis Lakon : Indra Tranggono.
Sutradara: Isti Nugroho.

Para Pemain:
Joko Kamto, Novi Budianto,
Vicka Sagita Ayu, Eko Winardi.

Tim Kreatif:
Toto Rahardjo, Simon HT,
Indra Tranggono, Fajar Suharno.

Desain Artistik Panggung:
Pang Warman.

Penata Musik: Ari Sumarsono.

Rias & Kostum: Eko Winardi

Jika tertarik, harga tanda masuk sangat murah, yaitu lesehan Rp. 25.000,- (terbatas) dan festival Rp. 30.000,-. (*)
""Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Jogja" was posted by: World Spy blogs, under category pentas drama and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/04/sedang-demam-dipentaskan-di-jogja.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Saturday, April 30, 2011, 10:36 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger