»
»
»Sleman Kembali Gelar Java Summer Camp, Angkat Tema “Love Our Culture”

Sleman Kembali Gelar Java Summer Camp, Angkat Tema “Love Our Culture”

Kabupaten Sleman kembali akan menyelengarakan event favorit Java Summer Camp (JSC) pada tanggal 1 – 3 Juli 2011 mendatang di Bumi Perkemahan Kawasan Candi Ratu Boko Prambanan Sleman. Penyelenggaraan JSC tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya, menyusul setelah tahun 2009 dan 2010 silam. Tema yang diangkat pada JSC kali ini adalah “Love Our Culture”.

Demikian disampaikan Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Aji Wulantara, SH, Selasa 19 April 2011 di kantornya Jl. Pringgodiningrat Beran Tridadi Sleman. Aji menambahkan bahwa penyelenggaraan event JSC dimaksudkan untuk meningkatkan intensitas interaksi dan komunikasi budaya antar daerah maupun budaya asing di antara para peserta.

 Java Summer Camp (JSC) merupakan ajang yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kohesivitas antar budaya untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai dan harmonis. Sangatlah tepat event JSC diselenggarakan di DIY mengingat selama ini Yogyakarta kental dikenal sebagai kota budaya dengan wilayah yang penuh kedamaian sehingga menjadi pilihan masyarakat dari berbagai daerah maupun manca negara untuk belajar tentang budaya Jawa.

Diharapkan JSC merupakan starting point dalam upaya merefleksikan komunikasi dan kerjasama positif antar pelajar, mahasiswa dan insan budaya serta pemerhati pariwisata untuk mencapai tujuan mulia mengangkat martabat manusia sebagai insan yang cinta damai.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA, mengungkapkan bahwa JSC terbuka untuk umum bagi WNI dan WNA dengan persyaratan antara lain usia 18 – 30 tahun, pendidikan minimal SMA sederajad, sehat jasmani rohani dan menguasai bahasa Inggris aktif maupun pasif.

Target peserta terbatas untuk 200 orang berasal dari pelajar dan mahasiswa luar daerah, pelajar dan mahasiswa manca negara, pramuka dan organisasi pemuda, maupun utusan perusahaan/ asosiasi. Pendaftaran dan rekrutmen peserta mulai tanggal 1 Mei 2011 dan akan ditutup apabila telah mencapai target 200 peserta dengan membayar Rp.66.000,- per peserta.

Adapun fasilitas yang disediakan meliputi akomodasi tenda, konsumsi, T-Shirt, topi, ID card, sertifikat, workshop, outbound, menyaksikan sendratari Ramayana, field trip ke obyek-obyek wisata di Sleman, perawatan medis, keamanan, dan asuransi.

Evi, sapaan akrab Shavitri, menambahkan bahwa mengingat sistem rekruitmen yang diterapkan adalah “first come, first served” maka diharapkan agar calon peserta yang serius untuk segera mendaftarkan diri. Mengingat peserta yang lebih dahulu mendaftar akan mendapat prioritas.

Informasi dan pendaftaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman         Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Telp. Fax: 0274-869613, Website: http://www.tourismsleman.com/. Email: prtourismsleman@yahoo.co.id, sitazilas@yahoo.com. Kontak person: Maya 081328777220, Wasita 085743961968, Evie 081328780384, Sulistyo 081578707508. (Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Aji Wulantara, SH)
"Sleman Kembali Gelar Java Summer Camp, Angkat Tema “Love Our Culture”" was posted by: World Spy blogs, under category Java Summer Camp and permalinks https://world-spy.blogspot.com/2011/04/sleman-kembali-gelar-java-summer-camp.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Wednesday, April 20, 2011, 2:26 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger