»
»
»Heboh Pisang Aneh Bertandan Dua di Sleman

Heboh Pisang Aneh Bertandan Dua di Sleman


Warga di Sleman, DIY, dihebohkan dengan munculnya dua pohon pisang aneh di kawasan Tridadi. Tidak seperti biasanya, dua pohon pisang tersebut ternyata berbuah ganda dengan dua tandan sekaligus.

Pohon pisang aneh ini hidup di belakang rumah Budi Suparno, warga dusun Jaban, Tridadi, Sleman, DIY. Tidak seperti kebanyakan pohon pisang lain, dua pohon pisang ini ternyata bertandan dua, sehingga, buahnya pun ganda. Tak ayal, fenomena unik ini pun terus menjadi perhatian warga setempat.

Budi Suparno mengaku, sejak menanam pohon pisang di belakang rumahnya setengah tahun lalu, ia baru kali ini menemui kejadian aneh seperti ini. "Awalnya, pohon pisang ambon yang bibitnya berasal dari Surabaya ini tumbuh normal. Yaitu berbuah satu tandan," kata Budi. Namun, dua pohon anakannya justru berbuah ganda atau bertandan dua.

Pohon pisang yang lebih dulu menunjukkan keanehan adalah pohon pisang yang berada di sisi utara. Saat itu, pohon pisang tersebut diketahui mempunyai dua jantung pisang. Namun, karena khawatir kualitas buah pisangnya jelek, ia pun lantas memotong jantung pisang ganda tersebut. Kejadian ternyata terulang lagi pada pohon pisang lainnya di sisi selatan.

"Saya tidak tahu penyebab kejadian aneh ini, karena saya hanya melakukan penanaman dan perawatan pohon pisang seperti biasa," ujar Budi. Ia bahkan mengaku, baru menyadari kejadian aneh ini setelah diberi tahu tetangga-tetangganya.(*)
"Heboh Pisang Aneh Bertandan Dua di Sleman" was posted by: World Spy blogs, under category pisang aneh and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/06/heboh-pisang-aneh-bertandan-dua-di.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Tuesday, June 7, 2011, 3:10 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger