»
»
»Mahasiswa Asing Pun Pintar Main Drama

Mahasiswa Asing Pun Pintar Main Drama


Sebanyak 15 mahasiswa asing di Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) yang tergabung dalam program Rooterdam Busines School (RBS), Kemitraan Negara Berkembang (KNB) dan Darmasiswa melakukan aksi pementasan drama berbahasa Indonesia dengan judul “Putri Salju” dan “Sam Pek Engtay”. Demikian dikatakan Kepala Kantor Pelatihan Bahasa dan Budaya UAJY Maria Hutapea saat pementasan drama tersebut, Selasa 31 Mei 2011 di Kampus I UAJY Jl. Mrican Baru No.28 Yogyakarta.

Maria menambahkan bahwa ke 15 mahasiswa asing tersebut setidaknya selama 9 bulan telah melakukan studi di UAJY diantaranya belajar budaya dan bahasa Indonesia. RBS merupakan program pertukaran pelajar antara Rooterdam Busines School dan Fakultas Ekonomi UAJY, dan tahun ini merupakan tahun ke 4. Sedangkan KNB dan Darmasiswa merupakan tahun ke 3. Dikatakan, pementasan drama kali ini sekaligus sebagai acara penutupan program.
Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Disbudpar Sleman Wasita, SS, MAP yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa para mahasiswa asing yang belajar di perguruan tinggi manapun di DIY kedepan perlu menjadi perhatian. Mengingat mereka dapat dijadikan sebagai komunitas yang potensial untuk promosi kepariwisataan khususnya di Yogyakarta.
Alangkah baiknya pengenalan potensi pariwisata Yogyakarta disampaikan kepada mereka sedini mungkin sejak kedatangannya. Sehingga disela-sela kesibukan belajar dan aktivitasnya selama berada di Yogyakarta mereka dapat meluangkan waktu mengenal obyek-obyek wisata di Yogyakarta, dan pada gilirannya mereka akan berbagi informasi dan pengalamannya berwisata di Yogyakarta kepada para sahabat, keluarga dan handai taulannya.-
-           
Sleman, 31 Mei 2011
Kepala Seksi Dokinfo Pariwisata
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Kabupaten Sleman


Wasita, SS, MAP



SMS Hotline: Wasita HP. 085743961968

Jl. Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman
Yogyakarta Telp/Fax:0274-869613
Website  : www.tourismsleman.com,
"Mahasiswa Asing Pun Pintar Main Drama" was posted by: World Spy blogs, under category pentas drama and permalinks https://world-spy.blogspot.com/2011/06/mahasiswa-asing-pun-pintar-main-drama.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Thursday, June 2, 2011, 5:01 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger