»
»
»Pameran Obyek Wisata dan Gelar Seni Nusantara IV, Melihat Potensi Wisata Tanah Air di Satu Tempat

Pameran Obyek Wisata dan Gelar Seni Nusantara IV, Melihat Potensi Wisata Tanah Air di Satu Tempat


Berbagai potensi wisata di tanah air dipamerkan dalam sebuah ajang bertajuk “Pameran Obyek Wisata dan Gelar Seni Nusantara IV" di Sleman, DIY. Ajang ini pun dimanfaatkan pemkab setempat, untuk membangkitkan kembali kehidupan wisata di wilayah tersebut, yang sempat terpuruk akibat bencana Merapi beberapa waktu lalu.

 

Pameran Obyek Wisata dan Gelar Seni Nusantara IV digelar di Plasa Ambarukmo, kawasan Depok, Sleman, DIY. Berbagai potensi wisata, seperti keindahan alam, barang-barang kerajinan hingga makanan khas berbagai daerah di tanah air digelar dalam ajang ini. Tentu saja, sebagai upaya mengangkat keberadaan potensi wisata indonesia pada masyarakat, baik dalam maupun luar negeri.


Seperti daerah lain, ajang ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh pemkab setempat untuk mempromosikan berbagai potensi wisata di wilayahnya, yang sempat terpuruk akibat bencana letusan Merapi, Oktober 2010. Tujuannya, sebagai upaya agar kunjungan wisata ke wilayah tersebut bisa kembali pulih seperti sediakala. “Dengan begitu, kehidupan ekonomi masyarakat setempat, yang sempat menjadi korban letusan gunung Merapi, pun bisa kembali membaik,” kata Muh. Yassir, penjaga stand Pemkab Sleman, rabu pagi (2/5).




Sejumlah potensi wisata kabupaten Sleman, yang dipajang dalam pameran ini adalah batik, foto-foto obyek wisata dan makanan khas Kaliurang, yaitu jadah tempe. Omset penjualan makanan ini memang diketahui menurun drastis, seiring berkurangnya kunjungan wisatawan ke obyek wisata di lereng Merapi tersebut. “Dulu saya pernah makan jadah tempe di Kaliurang, tapi saat ini belum sempat ke sana lagi,” kata Yulfi, pengunjung asal Kendal, Jawa Tengah.

Nah, jika anda tertarik melihat berbagai potensi wisata di tanah air, tanpa harus berkeliling indonesia, pameran ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi pada masa libur panjang ini. Jangan khawatir, masih cukup waktu bagi anda untuk mengunjunginya, karena, pameran akan dilangsungkan hingga hari minggu, tanggal 5 juni mendatang. Tak hanya berbagai barang kerajinan dan potensi wisata, di ajang ini anda juga bisa menikmati aneka sajian gelar seni nusantara, mulai dari tari, nyanyi dan berbagai atraksi lain. (*)
"Pameran Obyek Wisata dan Gelar Seni Nusantara IV, Melihat Potensi Wisata Tanah Air di Satu Tempat" was posted by: World Spy blogs, under category pameran wisata and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/06/pameran-obyek-wisata-dan-gelar-seni.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Thursday, June 2, 2011, 5:58 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger