»
»
»Yogya Tidak Aman untuk Dikunjungi? Anda Salah Besar...

Yogya Tidak Aman untuk Dikunjungi? Anda Salah Besar...

Meski sempat dilanda berbagai bencana, namun, sampai saat ini, kota Yogyakarta ternyata masih aman untuk dikunjungi. Namun, kunjungan wisata ke kota tersebut belakangan ini terus menurun, karena, citra yang terbentuk di sebagian kalangan di luar Yogyakarta akibat pemberitaan media massa adalah kota Yogya remuk redam dan mencekam.

Nah, guna meyakinkan masyarakat umum, terutama wisatawan, bahwa kota Yogyakarta tidak aman untuk dikunjungi adalah salah besar, sejumlah even pun akan digelar Pos Koordinasi Informasi dan Bantuan "Jogja Tanggap Cepat" (JTC) bersama pihak-pihak swasta lainnya. Selain mengembalikan citra Yogya sebagai kota yang aman dikunjungi, berbagai even itu juga digelar untuk menggerakkan kembali kehidupan perekonomian di kota budaya tersebut.



Berikut adalah sejumlah even yang akan digelar terkait hal itu, seperti diungkapkan koordinator JTC, KRMT Indro "Kimpling" Suseno kepada wartawan di Sekretariat JTC, Jalan Bausasran 56 Yogyakarta, hari senin (29/11):

1. Lomba Foto "Merapi Sahabatku"
   Penyelenggara    : Cangkringan Villas & Spa
   Ketentuan Lomba    : Foto yang bisa diikutkan lomba adalah foto-foto hasil pemotretan periode tahun 2005 hingga 2010.
   Pengiriman Karya    : Senin, tanggal 29 Nopember 2010 hingga Selasa, tanggal 14 Desember 2010 pukul 15.00 wib.
Karya Foto bisa dikirim langsung atau melalui pos ke Jogja Gallery, Jalan Pekapalan No 7 Alun-alun Utara, Yogyakarta.
   Hadiah    : Total Rp. 50 juta, dan akan dipilih 50 foto untuk diterbitkan menjadi buku kenangan Merapi.
   Dewan Juri    : Johnny Hendarta, Edyal Rusli dan Pamungkas WS.

2. Techno Fest A Takrib dan Vendor Elektronik Peduli Merapi (VEPM), tanggal 3-12 Desember 2010 di Ambarrukmo Plasa. Sebagian besar donasi event ini akan disumbangkan bagi korban Merapi.

3. Pesona Pangan Nusantara V digelar Medialink dan Apkom Yess (Apkomindo) DIY, tanggal 4-8 Desember 2010 di Jogja Expo Center (JEC).

4. Tirakatan 40 Hari Merapi, hari sabtu tanggal 4 desember 2010 jam 16.00 wib di Alun-alun Selatan, Kota Yogyakarta. Menampilkan musik, puisi, pantomim, tari, doa, tumpengan dan mini sendratari Merapi.

5. Launching Spirit Billboard sebanyak 20 unit persembahan JTC-PPPI DIY dan Ikatan Biro Iklan Luar Ruang Yogyakarta (IBIY). Bertema gambar dan ilustrasi kehidupan masyarakat dengan latar belakang Gunung Merapi. Slogannya, "Teteg Batin Agawe Tentrem, Manteb Laku Agawe Makmur".

6. Pameran Tunggal Pematung Dunadi, "Singing On The Darkness" di Jogja Gallery, 10 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011.

7. Pameran Buku 200 Penerbit Nasional: "Grebeg Buku", tanggal 30 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011 di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, bertema "Menuju Jogjakarta Kota Wisata Buku (Jokotabu)".

Nah, anda tertarik? datang saja ke Yogyakarta. Masih aman kok..... (BK)
"Yogya Tidak Aman untuk Dikunjungi? Anda Salah Besar..." was posted by: World Spy blogs, under category Even Jogja Aman and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/11/yogya-tidak-aman-untuk-dikunjungi-anda.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Monday, November 29, 2010, 5:11 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger