»
»
»Minggu Besok, 1.000 orang Gerudug MGM

Minggu Besok, 1.000 orang Gerudug MGM

Minggu 30 Januari 2011 besok sedikitnya 1.000 orang akan tumpah ruah memadati halaman parkir Museum Gunungapi Merapi (MGM) yang merupakan kebanggaan warga DIY. Mereka adalah insan-insan pariwisata di seluruh DIY dari 82 lembaga/ organisasi, diantaranya organisasi PHRI, ASITA, HPI, perguruan tinggi dan akademi kepariwisataan, lembaga diklat kepariwisataan, karyawan hotel, karyawan restoran dan rumah makan, karyawan travel, karyawan toko souvenir, dsb beserta keluarganya.
Demikian disampaikan Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Disbudpar Sleman Wasita, SS, MAP Selasa 25 Januari 2011 melalui surat elektronik. Dikatakan Wasita kedatangan 1.000 an orang ke MGM bukannya untuk melakukan demo ataupun tindakan anarkhis. Namun memang mereka sengaja diundang untuk mengikuti acara “Senam Sleman Bangkit” yang dimotori oleh DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sleman.
Sementara itu menurut Ketua DPC HPI Sleman Heri Susmardiyanto selaku penyelenggara dikatakan bahwa acara “Senam Sleman Bangkit” merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh DPC HPI Sleman setelah dilantik pada tanggal 12 Januari silam. Kegiatan ini diharapkan merupakan wujud kebersamaan insan pariwisata di DIY untuk mendukung kebangkitan Sleman pasca erupsi Merapi.
Diharapkan pula momen tersebut merupakan awal dari kebangkitan pramuwisata untuk mendukung kebangkitan pariwisata di DIY secara umum. Disamping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan soliditas pengurus dan anggota HPI DIY maupun HPI Sleman, serta serta soliditas aksi dan kebersamaan antar insan dan stakeholder pariwisata di DIY. Lebih diharapkan lagi momen tersebut akan membangkitkan rasa handarbeni dan rasa cinta yang tinggi terhadap DIY sebagai kota pariwisata.
Event “Senam Sleman Bangkit” Minggu mendatang masih membuka kesempatan bagi insan pariwisata di DIY yang lain untuk ikut menyemarakkan. Peserta dan atau keluarga diharap membawa pakaian olah raga dan bekal makan minum sendiri.-

Sleman, 25 Januari 2011
Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi
Pariwisata
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata



Wasita, SS, MAP



SMS Hotline: Wasita HP. 085743961968

Jl. Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman
Yogyakarta Telp/Fax:0274-869613
Website  : www.tourismsleman.com,

"Minggu Besok, 1.000 orang Gerudug MGM" was posted by: World Spy blogs, under category event wisata and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2011/01/minggu-besok-1000-orang-gerudug-mgm.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Thursday, January 27, 2011, 7:14 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger