»
»
»25 Seniman Ternama di Indonesia Mengkritik lewat Pameran Lukisan

25 Seniman Ternama di Indonesia Mengkritik lewat Pameran Lukisan




Meski tidak secara khusus menekuni seni rupa, sejumlah seniman ternama di Indonesia ternyata cukup piawai melukis. Tidak percaya? Saksikan pameran lukisan berjudul "Sisi Lain" di Kampus ISI Surakarta, Jawa Tengah, yang digelar tanggal 27 November 2010 hingga 11 Desember 2010 mendatang.




Percayakah anda, seniman-seniman ternama Indonesia --seperti Sam Bimbo, Romo Mudji Sutrisno, Sujiwo Tedjo, Butet Kertarajasa, Leo Kristi, Putu Wijaya dan sebagainya-- bisa melukis? Tapi itulah yang terjadi di Kampus ISI Surakarta, Jawa Tengah. Meski selama ini, lebih dikenal sebagai aktor, musisi, akademisi, sastrawan, koreografer, dalang dan sebagainya, mereka ternyata mampu menghadirkan lukisan untuk dipajang dalam pameran berjudul "Sisi Lain". Sesuai dengan judulnya, pameran ini memang ingin mengungkap sisi lain kreativitas para seniman tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan lukisan lain, karya lukis para seniman non senirupa tersebut lebih banyak menghadirkan keprihatinan dan kritik sosial dalam bentuk gambar. Seperti, keprihatinan terhadap Global Warming, rapuhnya penegakan hukum di Indonesia, kerakusan kekuasaan para pemimpin, dan sebagainya. Meski mengedepankan kritik dan keprihatinan, hasil karya lukis mereka ternyata sangat indah dan cukup enak dinikmati. Anda penasaran? datang saja ke Kampus ISI Surakarta, Jawa Tengah. (BK)
"25 Seniman Ternama di Indonesia Mengkritik lewat Pameran Lukisan" was posted by: World Spy blogs, under category pameran lukisan and permalinks http://world-spy.blogspot.com/2010/11/25-seniman-ternama-di-indonesia.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Monday, November 29, 2010, 3:19 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger