»
»
»Drama Mono Play "Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Solo

Drama Mono Play "Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Solo

Menyusul sukses pementasan sebelumnya di Jakarta, Drama Mono Play dengan Lakon "Negaraku sedang Demam" akan segera dipentaskan di Solo, Jawa Tengah. Pementasan di Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah, Jl. Ir. Sutami 57 Solo, pada hari minggu dan senin, 17-18 April 2011, mulai pukul 19.30 wib ini merupakan kerjasama Dapoer Seni Djogja (DSD) bekerjasama dengan Kelompok Kerja Teater Surakarta (TERA) dan Taman Budaya Jawa Tengah di Surakarta.



Dalam pentas ini, akan ditampilkan sosok proklamator Bung Karno, yang diperankan oleh Novi Budianto, mantan anggota Teater Gandrik. Sosok "Bung Karno" akan menyampaikan pidato dramatiknya untuk menyampaikan gagasan-gagasan besarnya, seputar martabat bangsa dan konsep Tri Sakti.

Melengkapi penampilan Bung Karno, akan dihadirkan sosok seorang anggota parlemen yang sibuk mengejar kekuasaan dan citra. Sosok bernama Dastri ini akan diperankan oleh aktris film dan sinetron, Olivia Zalianty.

Penggarapan naskahnya dilakukan oleh sastrawan Indra Tranggono dengan sutradara Isti Nugroho. Musik ditata oleh Toto Rahardjo dan penata lampu oleh Wardono (eks Bengkel Teater Rendra). Turut mendukung pentas ini, aktor Joko Kamto dan Eko Winardi.

Pentas ini bercerita tentang mangkir atau absennya negara dalam problem rakyat. Negara telah menjadi lahan eksploitasi bagi kepentingan aktor-aktor kekuasaan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Rakyat sebagai pemilik sah kedaulatan pun terabaikan.(*)
"Drama Mono Play "Negaraku Sedang Demam" Dipentaskan di Solo" was posted by: World Spy blogs, under category pentas teater and permalinks https://world-spy.blogspot.com/2011/04/drama-mono-play-sedang-demam.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Wednesday, April 13, 2011, 3:41 AM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger