»
»
»Hari Bumi, Jemek Supardi dan Taliwangsa Berkolaborasi

Hari Bumi, Jemek Supardi dan Taliwangsa Berkolaborasi

Dalam rangka perayaan Hari Bumi, Jemek Supardi berkolaborasi dengan Kominitas Taliwangsa akan menggelar perfomance di tengah Sungai Bedog, Kasongan, Bantul, Yogyakarta.

Perfomance ini akan menampilkan kompisisi gerak dan musik, dengan komposer Haryanto Taliwangsa. Lebih seru lagi, juga akan ditampilkan janthilan ditengah sungai, sebagai opening perfomance nantinya

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 22 April 2011, mulai pukul 15.00 WIB -- 17.00 WIB

Acara ini terbuka untuk umum dan Gratis.
PBB menentukan hari Bumi setiap 22 April, dimulai dari tahun 1970. Awalnya proposal pengadaan hari Bumi diajukan oleh Senator Gaylord Nelson pada 1962. Nelson meminta pemerintah Jhon F Kennedy untuk memikirkan tentang lingkungan yang saat itu belum menjadi sebuah isu penting.

Sayangnya, sekalipun JF Kennedy tertarik dan akhirnya mengadakan observasi ke beberapa negara bagian, rencana tentang lingkungan itu tidak disetujui oleh sebagian banyak politisi. Namun dengan keyakinan yang kuat Senator Nelson yang dibantu beberapa staf dari kantornya mencari dukungan masyarakat.

Tak disangka, reaksi masyarakat begitu besar. Rupanya ,sekalipun isu lingkungan tidak begitu populer, masyarakat juga memikirkan hal itu. Hari Bumi mengugah warga dunia untuk memikirkan lingkungannya pada hari itu dan selanjutnya.

Dalam rangka perayaan Hari Bumi, Jemek Supardi berkolaborasi dengan Kominitas Taliwangsa akan menggelar perfomance di tengah Sungai Bedog, Kasongan, Bantul, Yogyakarta. Perfomance ini akan menampilkan kompisisi gerak dan musik, dengan komposer Suharyanto Taliwangsa. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 22 April 2011, mulai pukul 15.00 WIB -- 17.00 WIB

alamat lokasinya: Kasongan, Bantul. Rutenya: Perempatan Ringroud Dongkelan (jalan Bantul) lurus kearah selatan, nanti akan ketemu gapuran besar 'Desa Wisata Kasongan', masuk ke kanan, lokasi pas dibawah Jembatan Kasongan

Salam Budaya
Eko Nuryono (*)
"Hari Bumi, Jemek Supardi dan Taliwangsa Berkolaborasi" was posted by: World Spy blogs, under category hari bumi and permalinks https://world-spy.blogspot.com/2011/04/hari-bumi-jemek-supardi-dan-taliwangsa.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, Saturday, April 2, 2011, 11:24 PM.

Comments :

 
© 2012 World Spy
Is Hosted by Blogger